Thursday, June 28, 2012

Definisi Hipnosis..

0 comments


Hipnosis adalah suatu keadaan pikiran saat seorang individu mengalami pengalaman terkontrol pikiran dan perilakunya. Hypnosis melibatkan dua orang. Orang pertama sebagai subjek eksperimen sedangkan yang melakukan percobaan ini disebut penghipnotis. Penghinoptis membuat subjek ke dalam kondisi mental, istilahnya terhipnotis, dan mencoba untuk mendapatkan respon darinya. Hipnosis barangkali salah satu disiplin yang paling diperdebatkan di dunia.

Ada banyak mitos dan kesalahpahaman terkait dengan hipnosis. Beberapa orang berpendapat bahwa hipnosis tidak dapat dipengaruhi pada orang dengan kemauan yang kuat. Pada kasus ini para ahli menyanggah bahwa dengan kemauan yang kuat itu menunjukkan tingkat kecerdasan subjek yang lebih tinggi akan membuat subyek bisa di hypnosis.

Banyak penelitian telah dilakukan pada hipnosis. Penelitian secara ilmiah berasal dari penelitian psikologis. Hipnosis sering dianggap sebagai bagian dari peripheral psikologi. Para ilmuwan telah mencoba untuk menemukan cara yang paling ideal menghipnotis seseorang. Beberapa telah berhasil melakukannya dengan kata-kata, beberapa orang lain dengan bantuan pemicu seperti jam atau pendulum.

Hipnosis menemukan jalannya dalam banyak aplikasi untuk mengobati pasien.Hypnotherapy adalah salah satu disiplin tersebut. Beberapa praktisi menggunakan teknik ini untuk mengatasi gangguan psikologis pasien. Hipnosis klinis adalah bidang lain aplikasi hipnosis.

Menurut praktisi hipnosis klinis, penyakit fisik maupun mental dapat diobati dan disembuhkan dengan bantuan hipnosis klinis. Hipnosis massa digunakan untuk doa atau pertunjukan sulap. Hipnosis diterapkan untuk ilmu forensik disebut hipnosis forensik. Hal ini tidak hanya digunakan dalam prosedur, tetapi juga diterima dalam perspektif hukum.
-PUBLICinspire-

0 comments :

Post a Comment

Satu komentar anda akan di baca oleh banyak orang,dan dua komentar anda akan lebih banyak di baca pula. silahkan berkomentar