Wednesday, June 6, 2012

essence of war

0 comments
Ketika ditanya, "Jika kamu bisa berharap untuk satu hal saja, harapan apa yang diinginkan terjadi?" hampir semua orang, dari koresponden yaitu para politisi, para pemimpin agama, untuk anak-anak, untuk rata-rata orang di jalanan menyerukan, "peace on earth" atau "An end to all wars". Keinginan ini saat di kaji tidak ada artinya, karena selama manusia ada tidak akan pernah ada perdamaian di bumi.

Sepanjang sejarah umat manusia tidak pernah ada perdamaian. Penghuni Gua berperang dengan penghuni gua lainnya atas perebutan wilayah kekuasaan, makanan dan bahkan wanita.  Amerika berjuang dalam Perang Revolusi for liberty , Indonesia melawan keras atas kepenjajahan Belanda dan para sekutu, Korea utara dan Korea selatan saling perang roket. Selalu ada perang dan akan selalu ada perang.

Selama manusia bisa berpikir, akan ada perang. Perang atas konsep seperti kebebasan, kehormatan, martabat, dll. Perang atas wilayah, keserakahan, kekuasaan, prasangka, dll. Perang adalah bagian dari sifat manusia. Sebagai contoh setiap manusia berprasangka, mereka tidak suka beberapa ras, kebangsaan atau agama, mereka tidak suka pendek atau tinggi, gemuk atau kurus, orang pintar atau tidak pintar, ribut atau tenang.Beberapa orang tidak suka anak-anak, beberapa orang tidak suka orang tua, beberapa orang tidak suka seseorang dengan hewan peliharaan, atau orang yang memainkan musik, mereka yang mengemudi terlalu cepat, orang jahat, atau orang yang percaya pada Tuhan atau orang yang tidak percaya pada Tuhan. Apa yang benar dan tepat untuk beberapa orang bisa salah pada orang lain.

Agama tidak dapat menghentikan perang, sebenarnya banyak perang ini dilancarkan atas agama. Nabi Muhammad dan para sahabat berperang melawan kafir quraisy, Kristen berperang melawan Muslim di Perang Salib.Nazi membunuh jutaan orang Yahudi dan kemudian mulai membunuh Katolik.Rusia di bawah Stalin membunuh siapa pun bahkan para pemimpin agama. Protestan dibunuh Protestan lainnya menjadi tipe Protestan yang salah. Muslim membunuh Muslim untuk menjadi tipe Muslim yang salah. Jangan lupa tentang Atheis (Tidak percaya adanya Tuhan), Stalin adalah seorang Atheist dan ingin menyingkirkan semua agama. Sebagian besar pemimpin China adalah ateis dan telah dipenjara dan membunuh sejumlah besar orang beragama. Sejarah penuh dengan berbagai jenis pertempuran agama.

Alasan utama untuk perang, bagaimanapun, sebahagian besar adalah nafsu untuk berkuasa.namun bisa jadi demi memperjuangkan  uang, cinta, rasa hormat, keadilan, atau kebenaran seperti perangnya Nabi.
Selama orang memiliki kemampuan untuk berpikir, akan ada keserakahan, iri hati, prasangka dan kemarahan. Selama hal-hal ini ada, akan ada perang. Kita percaya, manusia tidak sempurna, jika mereka seperti itu tidak akan menjadi manusia.
-PUBLICinspire-

0 comments :

Post a Comment

Satu komentar anda akan di baca oleh banyak orang,dan dua komentar anda akan lebih banyak di baca pula. silahkan berkomentar