Saturday, June 16, 2012

Beban dan Stress

0 comments

Setiap hari saya pergi untuk bersekolah dan saya melihat banyak orang yang dibebani dengan ransel, tas kerja, tas laptop, dompet, tas sekolah, gerobak dan banyak lagi! Mengapa semua orang selalu membawa barang begitu banyak? Apakah salah satu dari mereka yaitu Anda, tidak merasa seperti keledai yang membawa banyak beban? Lalu beban besar ini yang kerap melelahkan. 

Kemudian bagaimana rumah Anda? Banyak hal di sana bukan? Majalah berserakan dan seolah tak berguna  padahal anda punya waktu untuk membereskan serta membacanya? Pakaian tergantung di lemari dan Anda belum mengenakannya juga? Kotak barang dikemas dan Anda bahkan tidak tahu mau di tempatkan di mana? Surat, kertas, sampah menumpuk di meja? Apakah Anda seorang tikus yang menyimpan keperluan untuk hari hujan?

Memiliki banyak barang di sekitar Anda bakalan mengacaukan pikiran. Ia mulai membanjiri ruang dan membuat anda kehabisan ide karena tidak tahu harus mulai dari mana melakukan aktivitas di lingkungan sempit / sesak itu. Bila khawatir lantas apa yang harus dilakukan dengan itu, di mana harus menaruhnya. Bila sudah memutuskan mau menaruh di mana, saya memprediksi segera Anda dapat berpikir tentang hal itu lagi dan kemudian kejadian serupa terus menjadi lebih buruk.

Inilah penggambaran dari beban fisik dan beban emosional/mental. Lelah, marah, depresi, semua saling membebankan alias “ w = (m+m+m+m+….)*g”

Anda yang memiliki citra beban emosional bisa berupa sedang mengalami menampakkan depresi, masalah keuangan, hubungan, dan pekerjaan. Jika Anda mulai belajar mengatasi masalah-masalah tersebut boleh jadi anda dapat menemukan cara lebih mudah untuk berurusan dengan kekacauan lain dalam hidup. Pada saat yang sama mungkin Anda juga menemukan cara menyingkirkan kekacauan fisik yang membantu menghilangkan beban emosional / mental.

Langkah memulai yang tepat meringankan beban anda yaitu dengan membuat daftar. Berapa jumlah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk meringankan beban? Berikutnya menguraikan step - step yang perlu Anda ambil untuk mengurangi kekacauan dalam hidup. Memecahnya menjadi langkah-langkah kecil seperti membersihkan satu meja, dan tidak seluruh rumah. Menjual, throw away atau membuang hal-hal yang Anda tidak perlu lagi. Menjual barang di ebay. Gunakan uang yang anda peroleh untuk mengobati diri Anda untuk hari di spa. Buatlah janji untuk tidak terus melakukan hal yang sama bolak-balik ke kantor dan terbebani lagi.

Setelah Anda mulai untuk meringankan beban, maka akan terasa seperti memiliki lebih banyak energi, pikiran lebih jernih dan pandangan yang lebih bahagia dalam hidup. Anda tidak akan lagi perlu khawatir tentang semua hal yang telah mengacaukan hidup. Anda akan menemukan dan dapat melakukan perjalanan lebih jauh dalam hidup dengan beban yang lebih ringan.
-PUBLICinspire- 

0 comments :

Post a Comment

Satu komentar anda akan di baca oleh banyak orang,dan dua komentar anda akan lebih banyak di baca pula. silahkan berkomentar