Sunday, July 1, 2012

Bicara adalah murah

0 comments

Peribahasa yaitu bahasa klise (klasik), kerap dipergunakan oleh kebanyakan orang dahulu dalam menyatakan sesuatu yang diumpamakan. Dan seseorang yang berperibahasa di juluki dengan pepatah. Seperti ucap pepatah yang masih saya ingat "bicara adalah murah". Tentunya akan ada penafsiran yang beragam saat kita mengartikan bahasa klise ini.

Dalam perspektif saya, “bicara adalah murah” mengandung arti kita tidak menilai orang dari apa yang mereka katakan tetapi oleh apa yang mereka lakukan. Menilai orang karena perilaku mereka dan dengan tindakan mereka adalah benar, sebab semua paham bahwa kata-kata tak berkekuatan untuk menciptakan perubahan. Hanya ketika kata-kata yang didukung oleh tindakan akan dapat berkekuatan untuk menciptakan hasil nyata.

Ironis adalah meskipun kebanyakan dari kita paham dengan arti bahasa klise ini,  praktisnya kita masih banyak menyimpangkan arti positif dari bahasa klise tersebut.

Perbedaan mendasar antara bicara dan tindakan adalah, pembicaraan masih sangat di ragukan namun tindakan sudah sangat di ketahui benar atau tidaknya. Dengan bertindak anda akan tau benar atau tidaknya, dan berbica anda akan tau benar atau tidaknya karena namun berkat tindakan yang telah kita lakukan. So sahabatku yang menginspirasi, sudah sepantasnya kita menempatkan talk to less and do to more. Salam inspirasi !
 -PUBLICinspire-

0 comments :

Post a Comment

Satu komentar anda akan di baca oleh banyak orang,dan dua komentar anda akan lebih banyak di baca pula. silahkan berkomentar