Sunday, March 25, 2012

3 Garis besar

0 comments
Setiap kepribadian dapat di kategorikan. Pada saat ini, keterlibatan kita bersama arus zaman menciptakan kenyataan unik, yaitu adanya tipikal manusia dengan 3 garis besar. Silahkan sadari tipikal seperti apakah anda sekarang.
  1. Anda seorang manuasia pintar. Ya anda semua merupakan manusia yang pintar. Tak perduli sepintar apakah anda berbohong ataupun sepintar apakah anda mampu menyelesaikan persoalan yang rumit, karena hakikatnya anda ialah manusia pintar. Tidak ada manusia bodoh, bodoh itu hanya bentuk perasaan semata terhadap peristiwa yang membuat anda benar benar tidak bisa. Jangan kira orang yang anda anggap bisa atau pintar itu, akan pintar pula terhadapa apa yang anda bisa. Misalnya si A pintar matematika, nilainya sewaktu ulangan semester ialah “9”, sedangkan si B hanya memperoleh nilai “8.9” namun si C gurunya A B memberi nilai B “9.1”, unggul 0.1 poin dari A. Karena B pintar merayu si guru dengan alasan untuk kuliah di kedokteran.
  2. Anda seorang manusia curang. Manusia tipe ini berdiri satu tingkat di atas manusia pintar. Orang pintar kalah dengan orang curang.  Contohnya dalam ujian semester, orang pintar perlu berusaha 2 kali lebih keras terhadap orang curang. Bila orang pintar mengandalkan hafalan dan cara berpikir nya yang jitu dalam menyelesaikan soal ilmu terapan ( kecuali ilmu pasti ), maka orang curang hanya mengandalkan kertas kecil berisi jawaban ataupun hp untuk browsing di internet. Nah ketahuan lho.
  3. Anda seorang manusia bernasib. Yang satu ini tidak bisa di salahkan, manusia curang maupun pintar masih kalah dengan orang bernasib. Misalnya, orang yang tamatan S1 saja masih ke sana ke mari mencari tempat kerja, namun orang yang bernasib baik bisa saja bekerja di sebuah perusahaan sebagai exevutive muda. Namanya juga nasib. Nasib nasib. 
Semoga tafsiran di atas menambah wawasan anda betapa berwarnanya hidup ini. Tunggu kisah humaniora selanjutnya.
-PUBLICinspire-

0 comments :

Post a Comment

Satu komentar anda akan di baca oleh banyak orang,dan dua komentar anda akan lebih banyak di baca pula. silahkan berkomentar